Susu Beruang ; Khasiat dan Manfaat Yang Bisa Di Gunakan

Kesehatan menjadi kunci untuk dapat menjalani setiap aktivitas harian dengan lancar. Dengan kondisi tubuh yang sehat, semua organ tubuh dapat bekerja dan digerakan sesuai kemauan pemilik tubuh. Kondisi kesehatan tubuh yang terjaga juga sangat penting jika melihat kondisi lingkungan yang sekarang ini disekitar manusia. Sekarang ini, kondisi lingkungan terus mengarah pada keadaan yang buruk dan membahayakan bagi kehidupan manusia.

Setiap individu dapat dengan mudah terserang berbagai macam bentuk penyakit akibat kondisi lingkungan yang tidak menentu dan gaya hidup kurang sehat. Kondisi tersebut mengharuskan adanya usaha yang dilakukan secara serius untuk dapat membantu menjaga kondisi kesehatan tubuh dan menghindari penyakit berbahaya. Salah satu usaha yang paling penting untuk dijalani setiap orang adalah gaya hidup sehat.

Melalui gaya hidup sehat maka berbagai ancaman yang dapat menyebabkan permasalahan pada tubuh dapat dihindari. Perilaku dan gaya hidup sehat dapat dilakukan melalui beberapa cara diantaranya seperti mengkonsumsi makanan yang sehat dan menghindari makanan berbahaya, tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol, melakukan olahraga teratur, serta menjaga waktu tidur yang cukup.

Berkaitan dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh tubuh manusia, pilihan jenis makanan atau minuman sehat menjadi keharusan ditengah berbagai macam makanan disekitar kita yang cukup jahat.

Salah satu minuman yang dapat membantu dalam meningkatkan kondisi kesehatan tubuh adalah susu beruang. Untuk lebih jelas mengenai apa saja khasiat dan manfaat susu beruang, perhatikan pembahasan di bawah ini.

manfaat susu beruang

Apa Itu Susu Beruang?

Mendengar kata susu beruang, bisa jadi mungkin akan menganalogikannya sebagai susu yang dihasilkan dari hewan beruang. Analogi tersebut salah, karena susu beruang merupakan sebuah brand susu steril yang diproduksi oleh salah satu perusahaan PMCG ternama yakni nestle. Bear brand adalah nama untuk merek dagang susu steril dari nestle tersebut yang diartikan dalam bahasa Indonesia sebagai susu beruang.

Susu beruang atau bear brand merupakan kebanyakan susu kemasan yang diproduksi dari bahan susu sapi segar melalui proses sterilisasi dan pengawetan menggunakan suhu tinggi.

Susu beruang atau bear brand dapat tetap awet di dalam kemasan kaleng tanpa pengawet buatan sama sekali karena adanya proses sterilisasi dengan suhu diatas titik didihnya. Dengan sterilisasi tersebut, selama susu masih tertutup rapat di dalam kemasannya maka keawetan susu akan tetap terjamin.

Baca juga : tips menghilangkan jerawat dan bekasnya

Kegunaan Susu Beruang

Sebagai susu sapi murni dengan kualitas tinggi, susu beruang atau bear brand tentu digunakan sebagai minuman susu yang bertindak sebagai pelengkap dalam diet setiap individu manusia. Susu beruang di masyarakat kebanyakan dipercaya sebagai susu kesehatan.

Baca:   Khasiat & Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Pengobatan

Selain untuk kesehatan, susu beruang juga dipercaya ditengah tengah masyarakat baik untuk mereka yang senang mengkonsumsi daging merah.

Kandungan Susu Beruang

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, susu beruang merupakan produk susu kemasan dengan kandungan susu sapi murni berkualitas di dalamnya. Adanya susu sapi murni tersebut menjadikan susu beruang memiliki beberapa kandungan nutrisi penting bagi tubuh seperti lemak, protein, vitamin A, mineral vitamin, dan beberapa nutrisi penting lainnya.

Susu merupakan pelengkap menu makanan empat sehat lima sempurna yang baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan nutrisi di dalamnya.

Manfaat Susu Beruang

Seperti yang sudah disinggung dalam pembahasan diatas, susu beruang atau bear brand merupakan jenis susu sapi murni yang mengalami proses sterilisasi namun tetap dapat memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Dengan kondisi tersebut, maka ada beberapa khasiat dan manfaat susu beruang yang perlu diperhatikan dalam ulasan di bawah ini.

1. Manfaat susu beruang untuk wajah

Dampak positif pertama dari susu beruang yang dapat dimanfaatkan dengan baik adlah membantu memberikan kondisi efek yang baik pada wajah. Manfaat positif dari bear brand atau susu beruang tersebut dapat diperoleh terutama untuk produk dengan varian Bear Brand Gold White Tea. Varian dari susu beruang tersebut memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk wajah dan kulit diantaranya seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Dengan kandungan yang disebutkan diatas, susu beruang atau bear brand dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan kulit wajah.

Beberapa dampak positif yang bisa dimanfaatkan dari bear brand tersebut diantaranya seperti membantu meregenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit lebih dini, menghaluskan kulit, hingga dapat membantu menjadikan kulit tanpa lebih awet muda dari yang seharusnya.

2. Susu beruang untuk ibu hamil

Selain untuk wajah, khasiat dan manfaat susu beruang lainnya adalah untuk ibu hamil. Kondisi kehamilan memang menjadi proses yang sangat rentan sehingga harus diperhatikan dengan baik agar proses kehamilan dan perkembangan janin dapat berlangsung dengan baik.

Susu beruang sebagai susu streril bernutrisi tinggi sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dalam membantun memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari susu beruang atau bear brand untuk ibu hamilĀ  selain memenuhi kebutuhan nutrisi kehamilan. Berbagai manfaat dan dampak positif dari susu beruang tersebut diantaranya seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada ibu hamil sehingga tidak mudah mengalami kondisi sakit, mencegah osteoporosis, menetralisir racun, hingga membantu menjaga tubuh agar tetap segar dan kebutuhan enrginya tercapai.

Baca:   Khasiat & Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kita

3. Susu beruang untuk anak

Sebagai susu sterile, susu beruang dapat dkonsumsi oleh semua usia kecuali bayi terutama yang memiliki riwayat alergi. Anak anak juga dapat mengkonsumsi susu beruang jika memang mau. Selain bisa dikonsumsi, susu beruang atau brear brand juga dapat memberikan dampak positif bagi anak anak ketika mengkonsumsinya. Perhatikan konsumsi susu beruang atau bear brand pada anak terutama yang memiliki riwayat alergi.

Beberapa dampak positif yang dapat terjadi pada tubuh anak ketika mengkonsumsi susu beruang diantaranya seperti membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak sehingga tidak mudah sakit, menetralisir racun yang terdapat di dalam tubuh anak, menjadikan tulang pada anak tetap kuat, membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian pada anak, serta membantu dalam memperlancar pencernaan anak.

4. Susu beruang untuk kucing

Manfaat positif lainnya dari susu beruang atau bear brand yang baik lainnya bukan hanya dapat berdampak pada manusia namun juga kerap diberikan kepada kucing. Pemberian susu beruang atau bear brand pada kucing kerap dilakukan oleh pemiliknya untuk membantu dalam menjaga kondisi kesehatan kucing.

Susu beruang juga dapat membantu mengatasi masalah kesehatan yang terjadi pada kucing termasuk menjaga kondisi bulunya agar tidak mudah rontok. Susu beruang dari produksen susu Nestle tersebut dapat memberikan nutrisi yang baik untuk kucing atau bahkan anakan kucing yang kehilangan induknya.

5. Manfaat susu beruang untuk kulit

Seperti yang sudah disinggung dalam ulasan diatas, susu beruang memang dapat membantu menjadikan kondisi tubuh lebih sehat karena kandungan nutrisinya dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Selain bermanfaat dalam membantu menjadikan kondisi tubuh lebih sehat, susu beruang juga dapat memberikan dampak yang positif bagi kondisi kesehatan kulit manusia.

Berikut ini beberapa dampak positif yang dapat diperoleh kulit tubuh ketika mengkonsumsi susu beruang secara rutin diantaranya seperti menjaga kondisi kesehatan kulit, merawat kulit, dan menghaluskan kulit. Selain itu, varian susu beruang gold white tea dapat membantu dalam mencegah kerusakan kulit dan meregenerasi kulit serta menjaga agar kondisi kulit tetap awet muda.

6. Susu beruang untuk asam lambung atau maag

Khasiat dan manfaat lain yang dapat diperoleh dari susu beruang karena kandungan susu murni berkualitas tinggi lainnya adalah membantu dalam mengatasi asam lambung. Dampak positif dari susu beruang tersebut dapat diperoleh karena memang adanya kandungan di dalam susu yang meningkatkan sistem pencernaan kearah yang lebih baik. Kandungan antidotum di dalam susu beruang dapat membantu menetralisir asam lambung

Baca:   Khasiat Dan Manfaat Jahe Untuk Pengobatan Herbal

Meskipun dapat membantu mencegah terjadinya penyakit maag atau asam lambung, susu beruang sebaiknya tidak dikonsumsi saat terjadi peningkatan asam di lambung. Hal tersebut dikarenakan kandungan kalsium di dalam susu beruang dapat memperparah kondisi penyakit asam lambung. Kalsium dapat meningkatkan produksi asam di lambung dan menghalangi penyembuhan luka pada dinding lambung.

7. Manfaat susu beruang untuk perokok

Manfaat yang belakangan cukup popular dari susu beruang dan dipercaya oleh masyarakan adalah baik untuk para perokok. Merokok dapat menyebabkan asap dan berbagai racun di dalam rokok masuk ke dalam tubuh.

Susu beruang meskipun belum melalui proses pemeriksaan efektifitasnya dalam uji laboratorium, memiliki dampak yang positif bagi perokok terutama dalam hal menetralisir racun rokok yang sudah masuk.

Cara Mengkonsumsi Susu Beruang

Untuk dapat memperoleh manfaat yang positif bagi kesehatan tubuh dan dampak lainnya dari susu beruang atau bear brand. Cara mengkonsumsi susu tersebut sangat perlu diperhatikan agar tidak mengubah dampak positif menjadi efek samping buruk bagi tubuh.

Mengkonsumsi susu beruang sebenarnya sangatlah sederhana yakni dengan meminumnya secara langsung baik dari kemasan kaleng maupun dipindahkan terlebih dahulu ke dalam gelas.

Hal yang perlu diperhatikan saat mengkonsumsi susu beruan adalah mengenai sterilitas dan keawetannya. Susu beruang yang sudah terbuka kemasannya sebiknya segera dikonsumsi karena adanya resiko kontaminasi bakteri yang masuk.

Konsumsi susu beruang juga sebaiknya tidak terlalu berlebihan cukup dengan satu kali sehari untuk meningkatkan kesehatan tubuh menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Efek Samping Susu Beruang

Dengan khasiat dan manfaat susu beruang yang disebutkan diatas, kerapkali ada salah tangkap dalam mengkonsumsinya dengan kondisi yang terlalu berlebihan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Cara konsumsi susu beruang yang berlebihan dan salah tentu akan menimbulkan beberapa efek samping diantaranya sepertiĀ  :

  • Menyebabkan reaksi alergi untuk individu yang memang memiliki riwayat alergi terutama alergi susu sapi.
  • Memperparah penyakit asam lambung karena kandungan kalsiumnya yang dapat menyebabkan produksi asam lambung meningkat dan menjadika luka di dalamnya tidak mudah sembuh.

Itulah beberapa penjelasan mengenai khasiat dan manfaat susu beruang atau bear brand yang sejauh ini memberikan dampak positif banyak bagi tubuh. Meskipun tidak pernah terbukti secara ilmiah, konsumsi susu beruang secara psikis dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi kesehatan dan membantu mencegah beberapa jenis penyakit tertentu bagi tubuh manusia.

Leave a Comment